Rabu, 19 Desember 2012

Cara Membuat Website dengan Hosting dan Domain Gratis "part 2"



Langkah Mendaftar Domain



·    Langkah kedua, selanjutnya adalah anda harus punya suatu nama domain dimana nama domain itu akan menjadi alamat website anda di internet.

Untuk kali ini saya akan membuat nama domain dengan domain gratis yaitu pada salah satu penyedia layanan domain seperti di www.nic.de.vu.

Setelah terbuka websitenya, isikan alamat domain yang anda inginkan dan mencheck apakah tersedia atau sudah terpakai pada kotaknya.



Lalu akan ada konfirmasi alamat domain tersebut terpakai atau tidak, jika tidak terpakai anda dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya, jika terpakai silahkan mencoba nama domain lain yang masih belum terpakai.



Lalu setelah itu isikan data email dan password untuk akun domain anda, dan jangan lupa untuk mengerjakan capcha 3x untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.



Jika sudah selesai tekan tombol submit.



Pada halaman berikutnya anda akan di suruh untuk mengkonfirmasikan pendaftaran akun anda melalu email, buka email anda dan buka email yang baru anda peroleh dari sini.




Klik link yang di berikan pada email tersebut.


Akan terbuka halaman dimana anda harus memasukkan ulang email dan password akun anda.



Setelah itu anda akan di suruh mengisi biodata anda.

Lalu jika sudah mengisi biodata dengan benar semuanya maka anda sudah mendapatkan domain anda. Lalu akan terbuka jendela Control Panel domain anda. Biarkan halaman ini terbuka untuk selanjutnya mengsingkronisasi dengan hosting anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apakah tulisan ini membantu anda ?